Select Menu
Tutup X

Template Information

Featured Content Slider

Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

Combined Posts 2

Mag Post 2

2 Column Post

Simple Post

Simple Post 2

New Carousel

Video Posts

» » » Prancis & Jerman Lolos Ke Babak 8 Besar


kimi 07.31 0

Prancis dan Jerman memastikan diri untuk melangkah ke babak 8 besar atau perempat-final Piala Dunia 2014. Hasil ini diraih setelah masing-masing tim mengalahkan lawannya di babak 16 besar yang dihelat Senin & Selasa (29 Juni & 01 Juli). Prancis sukses menundukkan Nigeria dengan skor 2-0, sedangkan Jerman meski susah payah akhirnya bisa menghempaskan Aljazair dengan skor 2-1.

Prancis memastikan diri lolos ke babak perempat-final setelah bisa meredam perlawanan Nigeria dan berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol Prancis dicetak lewat gol sundulan Paul Pogba di menit 79 dan gol bunuh diri Joseph Yobo di menit 91. Sementara itu, hasil ini membuat Nigeria harus pulang.

Gol Prancis baru bisa dicetak saat laga memasuki babak kedua. Gol yang ditunggu akhirnya tiba pada menit ke-79 saat tendangan penjuru Valbuena ditepis oleh Enyeama tetapi bola malah mengarah kepada Pogba yang kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong hingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Les Bleus.

Memasuki menit ke-91, Prancis bisa menambah keunggulannya. Ketika laga tampak akan berakhir dengan skor tipis, kapten Nigeria Joseph Yobo melakukan kesalahan ketika mengantisipasi umpan Valbuena, bola mengenai kakinya dan membuat bola masuk ke dalam gawangnya sendiri pada menit injury time sehingga skor 2-0 menjadi skor akhir pertandingan ini.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Prancis ke babak perempat-final yang akan bertemu tim kuat lain yakni Jerman.

Di laga lain, Jerman harus menunggu hingga babak perpanjangan waktu untuk memastikan diri lolos ke perempat-final Piala Dunia 2014. Lewat babak extra time, Jerman akhirnya bisa unggul 2-1 atas Aljazair dan berhak lolos ke babak 8 besar. Dua gol Jerman disumbangkan masing-masing oleh Andre Schurle (92’) dan Mesut Ozil (120’), sedangkan satu gol Aljazair dicetak oleh Djabou satu menit berselang.

Sejak babak pertama, Jerman menguasai jalannya laga, namun meski jarang menyerang, namun serangan balik yang dibangun para punggawa Aljazair ternyata cukup efektif. Beberapa kali gawang Neuer sempat terancam.

Hingga laga usai skor masih imbang 0-0 dan harus diteruskan lewat babak perpanjangan waktu. Jerman akhirnya memecah kebuntuan. Sontekan Andre Schurrle menyambut umpan Muller membuat bola berakhir di jala gawang Mbolhi. Kemudian disusul Mesut Ozil yang berhasil menambah gol bagi Jerman di menit 120. Tendangan keras Ozil dari dalam kotak penalti tak bisa dihalau oleh dua pemain Aljazair sekalipun yang berdiri di garis gawang timnya.

Aljazair hanya kebagian satu gol satu menit berselang melalui Abdelmoumene Djabou. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, perjuangan Aljazair untuk menembus fase final Piala Dunia 2014 lebih jauh harus terhenti. Jerman yang lolos, dipastikan butuh banyak berbenah demi meraih hasil yang lebih bagus di babak perempat-final nanti.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

۞ Dilarang Spam
۞ Berkomentarlah sesuai isi artikel
۞ Diharapkan berkomentar menggunakan bahasa yang sopan
۞ Link hidup akan di hapus secara otomatis
۞ Gunakan bahasa indonesia yang baku
۞ Budayakan berkomentar setelah membaca artikel
۞ Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini